Upacara Perdana SDN 1 Sendangrejo : Jadikan Jasa Orang Tua Sebagai Inspirasi

Sendangrejo : Rabu, 10 November 2021 SDN 1 Sendangrejo Baturetno laksanakan upacara bendera untuk memperingati hari pahlawan. Upacara diikuti oleh guru, karyawan, dan seluruh peserta didik SDN 1 Sendangrejo.

Tujuan upacara adalah untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan. Sesuai dengan pedoman pelaksanaan peringatan hari pahlawan yang diterbitkan oleh Kemensos, Rustam selaku pembina upacara menyampaikan amanat dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku”.

“Di masa pandemi covid – 19 ini kita bisa menemukan sosok – sosok pahlawan di sekitar kita, orang tua kita contohnya. Selain menunaikan tugas pokok sebagai orang tua, selama PJJ orang tua berperan sebagai guru di rumah. Dengan segala kemampuannya, mereka berjuang untuk pendidikan kita.  Maka sudah sepantasnya kita menghargai jasa orang tua kita. Jadikanlah perjuangan orang tua kita inspirasi untuk lebih semangat belajar ya anak- anak”.Tandas Rustam dalam pidatonya.

Di akhir pidato, Rustam juga mengajak semua peserta didik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, utamanya Jangan Kendor Disiplin Pakai Masker sesuai dengan anjuran Presiden Joko Widodo.

 

Oleh : Ani Subekti (SDN 1 Sendangrejo)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter