Korwil Bidik Baturetno Selenggarakan Halal Bihalal Secara Virtual

FKKG Baturetno menyelenggarakan acara yang berbeda dari biasanya pada Sabtu (22 Mei 2021) pukul 09.00-10.30 WIB. Acara ini merupakan pertemuan secara virtual antara Korwilcambidik, pengawas penilik sekolah, pendidik, tenaga kependidikan, serta siswa seluruh wilayah Kecamatan Baturetno dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar Pendidik dan Tenaga Kependidikan Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno. Perayaan Hari Raya Idul Fitri dengan Halal Bihalal secara virtual kali ini mengangkat  tema “Rekatkan Silaturahmi, Tetap Produktif di Masa Pandemi” ini dilaksanakan secara live streaming melalui Microsoft Teams dan channel youtube BIDIK BATURETNO dipandu oleh Dwi Nugroho,S.PdI moderator yang berasal dari Guru Mapel Pendidikan Agama Islam SDIT As Salamah Baturetno. Sebelum acara dimulai, menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian disajikan tilawah al-qur’an oleh Fitri Yuniati, S.Pd. guru TK Aisyiyah I Baturetno.

Nanang Sri Wibowo, S.Pd selaku Ketua penyelenggara dalam laporannya menyampaikan bahwa pandemi yang sedang mewabah saat ini tidak menyurutkan semangat dan tidak menjadi penghalang bagi kita untuk menjalin silaturahmi khususnya keluarga besar Pendidik dan Tenaga Kependidikan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Baturetno. Acara ini dapat terselenggara atas dukungan dari Korwilcambidik Baturetno, Pengawas TK/SD, dan Forum KKKS Baturetno.

Acara inti ikrar Halal Bihalal Pendidik dan Tenaga Kependidikan TK/SD Kecamatan Baturetno diwakili oleh Septyan Khabib A,S.PdI guru PAI SD Negeri 4 Baturetno yang didampingi Yohan Mahendra, S.Pd guru SD Negeri 2 Saradan dan Nanang Sugiyanto,S.Pd. guru SD Negeri 1 Saradan. Ikrar tersebut disampaikan dengan bahasa Jawa, dilanjutkan penerimaan ikrar oleh Warno, S.Pd,MPd selaku Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno didampingi Arif Jati Siswoyo, S.Pd. selaku Penilik TK/PAUD, Eko Hargito, S.Pd.M.Pd. selaku Ketua KKKS sekaligus Kepala SD Negeri 2 Baturetno dan Sri Lestari,S.Pd Kepala TK Satya Wacana Baturetno  dengan saling memaafkan secara ikhlas lahir dan batin.

Acara Halal Bihalal virtual Kecamatan Baturetno ini juga diisi dengan tauziah oleh Sudarmo, M.PdI. sebagai Mubaligh sekaligus Kepala MIM Bamban Giriwoyo. Dalam tauziahnya, Sudarmo mengemukakan bahwa dengan adanya Covid-19 ini, jarak yang jauh dan tidak boleh berjabat tangan bukanlah suatu halangan bagi kita untuk mengadakan silaturahmi. Dengan berbagai alat/media komunikasi yang kita miliki, kita masih dapat menjalin tali silaturahmi sekaligus memutus mata rantai wabah Covid-19 supaya cepat berlalu dan kita mampu melakukan aktivitas seperti biasanya.

Pertemuan virtual ini sebagai tempat bertemunya seluruh keluarga besar dunia pendidikan Kecamatan Baturetno, masih dalam suasana idul fitri yang dipenuhi rasa saling memaafkan antara sesama juga saling mendo’akan semoga semuanya senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter