IGTKI KECAMATAN BATURETNO PERINGATI HUT IGTKI KE-72 DAN HARI JADI WONOGIRI KE-281

IGTKI merupakan organisasi profesi guru Taman Kanak-Kanak yang didirikan pada tanggal 22 Mei 1950 di Jakarta, sehingga setiap tanggal 22 Mei diperingati sebagai hari ulang tahun IGTKI. Pemerintah Kabupaten Wonogiri yang berdiri pada hari Rabu Kliwon  tanggal 19 Mei 1741 oleh Raden Mas Said juga diperingati di bulan Mei.

Pada hari Kamis (19/05/2022) IGTKI Kecamatan Baturetno merayakan hari ulang tahun organisasi IGTKI yang ke- 72 dan hari jadi Wonogiri yang ke-281 di Aula Korwil Kecamatan Baturetno. ”Kami merayakan di hari ini karena bersamaan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Wonogiri yang ke-281” kata Sri Lestari selaku ketua IGTKI dalam membuka acara peringatan HUT IGTKI ke-72 dan Hari Jadi Wonogiri ke-281. Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PGRI, Mars IGTKI, dan Wonogiri Sukses, dilanjutkan dengan mengucap yel-yel “IGTKI Jaya, Wonogiri Sukses, Baturetno Jos”.

Acara ini berjalan lancar,sangat sederhana dan simpel, itu semua karena adanya kekompakan dari para anggota IGTKI. “Kekompakan yang luar biasa semoga selalu ditingkatkan dimanapun dan kapanpun” kata Warno selaku Korwil Bidik Kecamatan Baturetno dalam sambutannya. Dalam sambutannya juga Bapak Korwil memberikan pesan seperti ilmu padi “dengan bertambahnya umur IGTKI semakin tua semestinya semakin merunduk”.

Dalam kegiatan ini ada pemotongan 2 tumpeng, tumpeng HUT IGTKI dan tumpeng Hari Jadi Wonogiri. Selain itu juga ada penyampaian tali asih kepada Rum Handayani  guru TK Aisyiyah IV Baturetno yang merupakan guru Wiyata Bakti tertua dan terlama masa kerjanya. Meskipun tanpa gaji yang setimpal Rum Handayani selalu giat dalam mencerdaskan anak bangsa.

Kegiatan ini dilanjutkan melihat pameran pembangunan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri secara bersama-sama.

Mari bapak ibu guru TK khususnya dalam memperingati HUT IGTKI yang ke-72 dan Hari Jadi Wonogiri yang ke-281 kita bangkit, majukan negeri bersama IGTKI-PGRI bergerak membangun generasi emas bangsa. Salam sukses.  (@suwarni)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter