RAKOR PENYUSUNAN PROGRAM KERJA KKG GUGUS MATAHARI I KECAMATAN BATURETNO

KKG Gugus Matahari I  mengelar rapat koordinasi penyusunan program kerja pada hari Senin tanggal 31 Januari 2022. Rapat koordinasi ini bertempat di TK Alfalah Baturetno yang merupakan Sekolah Inti dari KKG Gugus Matahari I dalam acara pembukaan. Pertemuan KKG ini terhenti ketika masa pandemi Covid-19 merebak. Pertemuan KKG ini diadakan kembali setelah pembelajaran tatap muka secara terbatas terlaksana.

KKG Gugus Matahari I merupakan salah satu organisasi guru  yang beranggotakan 25 guru dari sekolah di dalam Gugus Matahari I. Lembaga-lembaga yang termasuk dalam Gugus  Matahari I adalah:

  1. TK Alfalah sebagai sekolah inti
  2. TK Wiyata Wacana Baturetno sebagi sekolah imbas
  3. TK PKK Belikurip sebagai sekolah imbas
  4. TK PKK Sendangrejo sebagai sekolah imbas
  5. KB Alfalah sebagai sekolah inti
  6. KB Harapan Mulia sebagai sekolah imbas
  7. KB Setia Bangsa sebagai sekolah imbas
  8. KB Kasih Anak sebagai sekolah imbas

Dalam pertemuan ini membahas rencana program tahun 2022. “Program kerja tahun 2022 ini sebaiknya yang mudah, menyenangkan dan santai” kata Suharni, S.Pd. selaku ketua KKG Gugus Matahari I. “Yang jelas program yang akan kita laksanakan nanti sebaiknya selain program yang dilaksanakan oleh KKG Kecamatan baik KKG TK maupan KKG KB” tegas Sri Lestari, S.Pd selaku sekretaris KKG Gugus Matahari I.

Adapun program kerja KKG Gugus Matahari I Kecamatan Baturetno tahun 2022 adalah sebagai berikut:

Untuk program nomor 5, semua lembaga diharap mengirim minimal 3 lagu, yang 1 dipraktekkan, yang lain dishare di grup WhatsApp, memakai fitur voicenote.

Harapan kami dari program kerja yang sederhana ini dapat meningkatkan mutu guru terumata di Gugus Matahari I, dan dapat mempererat hubungan baik antara lembaga TK dan Lembaga KB” kata Suharni, S.Pd selaku ketua KKG saat menutup pertemuan ini. Mari kita belajar bersama, maju bersama. (@warni)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter