TK Aisyiyah II Nobar Kisah Tauladan Nabi Muhammad SAW

Kisah Nabi Muhammad SAW memberikan banyak tauladan kepada anak-anak, karena hal ini dapat membentuk karakter anak yang religius dengan wawasan yang luas. TK Aisyiyah II Baturetno (Senin, 18/04/2022) mengadakan kegiatan nonton bareng (Nobar) video kisah nabi bersama semua anak didik. Kegiatan nonton bersama Kisah Nabi Muhammad SAW ini diadakan guna mengisi kegiatan belajar mengajar di TK Aisyiyah II selama bulan suci ramadhan.

Kisah-kisah yang di sampaikan dalam video Nabi Muhammad SAW menceritakan tentang masa kecil nabi muhammad SAW yang terlahir yatim dan kemudian setelah beranjak tumbuh kemudian ibunya meninggal dan Nabi Muhammad menjadi anak yatim piatu yang kemudian di asuh kakeknya Abdul Muthalib.

Sepenggal dari cerita masa kecil nabi sangat memiliki peran penting dalam menarik perhatian anak dan membangun pola nilai keagamaan pada anak serta dapat menanamkan kepercayaan akan sejarah pada diri anak, membangun rasa keislaman yang tak akan pernah hilang akan pengaruh perkembangan zaman. Alhamdulillah anak-anak sangat senang dan antusias dalam melihat serta menyimak alur cerita Nabi Muhammad SAW. Setelah melihat video kisah nabi anak-anak pun bernyanyi bersama tentang keluarga nabi dan menceritakan kembali kisah nabi muhammad saw di depan teman-temannya.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menambah pengetahuan anak tentang para rosul dengan alat modern agar lebih menarik, dan mudah diingat oleh anak” kata Dwi Purwanti salah satu pendidik di TK Aisyiyah II Baturetno. (@tyas)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter