TK BINA PUTRA TALUNOMBO SELENGGARAKAN UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARDIKNAS DAN HARI JADI WONOGIRI KE-281

Hari Pendidikan Nasional yang dikenal dengan sebutan Hardiknas yang merupakan hari bersejarah bagi bangsa tercinta kita Indonesia. Dalam peringatan Hardiknas ada tokoh yang sangat berjasa yaitu Ki Hajar Dewantoro yang berani menentang sistem pendidikna kolonial Belanda. Hardiknas diperingati setiap tanggal 2 Mei dan ini merupakan hari kelahiran Ki Hajar Dewantara.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tgl 2 Mei yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama,  sehingga  hari ini Jumat tanggal 13 Mei  baru diadakan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Dan untuk Kabupaten Wonogiri upacara peringatan Hardiknas sekaligus upacara menyambut hari jadi Kabupaten Wonogiri yang ke-281.

Upacara ini serentak dilakukan di semua instansi dan lembaga yang ada di Kabupaten Wonogiri.  Kegiatan upacara ini dimulai pukul 08.00 WIB di halaman sekolah yang menjadi pembina upacara Anik Dwi Ernawati yang merupakan kepala sekolah. “Karena TK kami ini orang tua tergolong keluarga menengah kebawah, maka anak-anak kami sarankan memakai pakaian apa yang dipunyai, bisa kebaya, lurik atau batik, agar tidak merepotkan orang tua” kata Anik Dwi Ernawati selaku kepala sekolah.

Dalam amanat pembina upacara, pembina upacara sedikit menceritakan makna hardiknas dan hari jadi Wonogiri. Anak-anak mengikuti upacara dengan hikmat. Sesuai dengan logo hari jadi Wonogiri ke-281 ini yaitu maju, mandiri dan sejahtera.

Dengan upacara kita bisa menanamkan karakter disiplin bagi anak-anak. Mari kita Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar dan mencipta anak yang maju, mandiri dan sejahtera. Salam  (@Anik)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter