TK AISYIYAH VI ADAKAN SHOLAT BERJAMAAH SEBAGAI SALAH SATU PEMBELAJARAN PEMBIASAAN

Sholat merupakan rukun Islam yang ke-2, yang wajib dilakukan oleh kaum muslim. Sholat yang dilakukan secara berjamaah akan banyak pahalanya. Sholat berjamaah adalah sholat yang dilakukan oleh dua orang atau lebih. Yang satu sebagai imam dan yang lain makmum.

TK Aisyiyah VI Baturetno mengadakan sholat berjamaah sebagi salah satu pembelajaran. Sejak pandemi pembelajaran sholat berjamah terhenti, dan pada hari Rabu 25 Mei ini kembali mengadakan sholat berjamaah. “Kami membiasakan anak didik untuk berdoa dan melaksanakan ibadah sesuai dengan aturan agama Islam, mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, Alloh S.W.T” ungkap Dewi Achirtanti selaku kepala TK Aisyiyah VI.

Dalam pembelajaran ini guru sebagai pemandu kegiatan, dan salah satu siswa laki-laki sebagai imam. Dan untuk kegiatan kali ini diimami oleh Aditya Enggar Prasetya. Shalat berjamaah ini ada 2 rakhaat. “Pembelajaran ini kami lakukan sesuai dengan bidang pengembangan Nilai agama dan moral yang salah satunya mengenal tata acara ibadah sesuai agama yang dianut” kata salah satu guru TK Aisyiyah VI.

Dengan pembelajaran semacam ini pihak sekolah berharap agar saat dirumah juga dilakukan pembiasaan seperti ini. Harapan dari pihak sekolah dengan pembiasaan yang terus-menerus akan terbentuk anak didik yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter