TK AISYIYAH V BATURETNO PERINGATI GLOBAL HANDWASHING DAY

Hari Cuci Tangan sedunia diperingati setiap tanggal 15 Oktober. Peringatan yang juga dikenal sebagai Global Handwashing Day, pada tahun 2020 ini mengambil tema ‘Kebersihan Tangan untuk Semua’. Peringatan ini mulanya dirancang oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) bekerja sama dengan organisasi-organisasi lainnya. Tak ketinggalan juga, TK Aisyiyah V Baturetno pun memperingati hari penting ini. “Tujuan kami mengadakan kegiatan ini adalah untuk menggalakkan perilaku cuci tangan demi mencegah berbagai penyakit, khususnya Covid-19. Dengan Global Handwashing atau hari Cuci Tangan Sedunia tahun ini, semoga perilaku mencuci tangan menggunakan sabun semakin berkembang”, kata Fidda Rayni Effendi, S.Pd.AUD selaku Kepala Sekolah TK Aisyiyah V Baturetno.

Masa pandemi Covid-19 yang terjadi mulai Maret 2020 hingga saat ini dan belum jelas kapan akan berakhir merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh jenis virus corona. Penularan virus ini sendiri melalui droplet saat seseorang batuk, bersin, bernyanyi, berbicara, hingga bernapas. Menjaga kesehatan sangatlah penting dengan cara disiplin diri yang harus ditanamkan sejak dini. Beberapa kebiasaan hidup sehat yang bisa diterapkan pada anak usia dini ( PAUD) adalah dengan cara mudah diajarkan pada anak-anak yaitu dengan cara gerakan cuci tangan pakai sabun (CPTS).

Dalam rangka peringatan hari cuci tangan pakai sabun sedunia pada tanggal 15 Oktober 2020, Fidda Rayni Effendi,S.Pd.AUD selaku Kepala Sekolah TK Aisyiyah V Kecamatan Baturetno menggandeng Ibu Kepala Desa Glesungrejo yaitu Farina Mei Widyastuti, S.Pd. dan bersama ibu-ibu TP PKK Desa Glesungrejo mengadakan peringatan Global Handwashing Day atau gerakan cuci tangan pakai sabun (CPTS). “Gerakan cuci tangan pakai sabun ini bertujuan agar anak-anak membiasakan diri hidup sehat dan bersih sehingga bisa menjaga/melindungi dirinya sendiri dari penyakit”, kata Farina Mei Widyastuti, S.Pd. Dengan Gerakan cuci tangan pakai sabun merupakan cara yang paling efektif dalam mencegah penyebaran covid-19.

“AYOO… BIASAKAN CUCI TANGAN PAKAI SABUN AGAR HIDUP LEBIH SEHAT DAN CERIA” Bersama TK Aisyiyah V Kecamatan Baturetno dan Ibu-ibu TP PKK Glesungrejo . Begitulah slogan TK Aisyiyah V Baturetno dalam kegiatan Global Handwashing Day kali ini (20/10/2020) di TK Aisyiyah V Kecamatan Baturetno. Dengan adanya gerakan cuci tangan pakai sabun di TK Aisyiyah V Kecamatan Baturetno bersama ibu-ibu TP PKK Desa Glesungrejo, diharapkan anak-anak yang berada di Desa Glesungrejo khususnya TK Aisyiyah V Kecamatan Baturetno bisa hidup sehat dan ceria, terhindar dari penyakit virus corona. “Semoga kegiatan ini terus berlanjut menjadi pembiasaan sehari-hari yang harus dilakukan anak-anak baik di sekolah maupun di rumah. Ingat pesan ibu, 3M yaitu: Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak”, tegas Fidda Rayni Effendi, S.Pd. AUD. (@Niar)

 

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter