Tegakkan Disiplin Pegawai, Pengawas TK/SD Baturetno Sosialisasikan PP No. 53 Tahun 2010

Baturetno : Upaya meningkatkan kedisiplinan pegawai di lingkungan Korwilcambidik Baturetno, Pengawas TK/SD sosialisasikan PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Hal tersebut disampaikan saat rapat kerja K3S di aula Korwilcambidik Baturetno, Rabu (3/11/2021).

Suyono, selaku pengawas TK / SD di Kecamatan Baturetno  mengajak semua pegawai khusunya kepala sekolah, guru dan karyawan untuk selalu menegakkan kedisiplinan. Baik kedisiplinan kehadiran maupun administrasi.

Menurut Suyono, disiplin akan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Orang yang disiplin akan dapat lebih fokus terhadap pekerjaaannya serta disenangi oleh orang lain. Kunci disiplin adalah senang terhadap pekerjaannya.

Cara melatih kedisiplinan waktu yang pertama dengan menentukan prioritas. Yaitu dengan mangatur waktu waktu dengan prioritas melalui program. Kedua menghindari kebiasaan menunda-nunda tugas / pekerjaan. Karena jika ditunda-tunda pekerjaan akan menumpuk. Ketiga cara melatih kedidiplian dengan bersikap tegas. Keempat  menghindari sifat perfeksionis.

“Akibat apabila tidak disiplin yang terjadi akan kesulitan mengatur waktu. Dengan menerapkan sifat disiplin akanmudah mengatur waktu. Jika seseorang tidak disiplin maka akan membuat malas.“ Tandas Suyono saat memberikan pengarahan.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter