SDN 2 Watuagung : Peringati Hari Pahlawan adakan lomba sederhana penuh makna

Watuagung : Dalam rangka memperingati hari Pahlawan SDN 2 Watuagung Baturetno mengadakan kegiatan Lomba Siswa. Jenis lomba yang di adakan diantaranya lomba melukis, membaca puisi, bercerita, mewarnai dan menyanyi. Kegiatan lomba siswa yang sudah dilakukan seleksi pada tanggal 5-9 Nopember tersebut, terpilih 28 siswa yang terdiri dari siswa kelas 1-6 untuk mengikuti lomba pada acara puncak atau Grand Final.

Grand Final Lomba Siswa dilaksanakan pada tanggal 10 nopember 2021, tepat pada Hari Pahlawan. Kegiatan tersebut digelar di ruang kelas dan aula SDN 2 Watuagung dengan menerapkan protokol kesehatan dan dimulai pukul 07.30 wib.

Menurut Kepala Sekolah SDN 2 Watuagung, Gito, dengan di adakannya kegiatan lomba dalam memperingati Hari Pahlawan, bertujuan agar siswa-siswi SDN 2 Watuagung lebih termotivasi untuk menyalurkan bakat, mengembangkan kreatifitas, menambah kekuatan mental. Dikarenakan selama pandemi, tidak ada kegiatan-kegiatan kompetisi siswa atau perlombaan.

Kegiatan lomba secara rinci terbagi menjadi dua kelas, kelas atas dengan jenis lomba yaitu melukis, membaca puisi dan bercerita diikuti 17 peserta, sedangkan kelas bawah dengan jenis lomba yaitu menyanyi dan mewarnai diikuti 11 peserta. Adapun guru kelas 1-6 menjadi juri pada perlombaan tersebut.

Sedangkan menurut Ardian, Guru kelas 6 sekaligus Juri Lomba mengatakan, dari ke lima jenis kegiatan lomba yang di adakan SDN 2 Watuagung, lomba melukis adalah lomba dengan jumlah peserta terbanyak dibandingkan lomba yang lain, sehingga membutuhkan waktu sekitar 3 jam dan untuk jenis-jenis lomba yang lain hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam.

Dalam kelima jenis lomba yang diadakan SDN 2 Watuagung, nantinya terpilih 3 pemenang dari setiap jenis lomba. Setiap pemenang atau juara mendapatkan piagam dan hadiah yang telah di siapkan oleh panitia.

Ananda Dea, salah satu peserta lomba membaca puisi mengatakan, bahwa kegiatan lomba ini sangat menyenangkan dapat menambah ilmu pengetahuan untuk terus belajar, misalnya cara penghayatan pada pembacaan puisi. Harapannya kegiatan ini terus bisa dilakukan pada agenda-agenda lain.  Dan semoga pandemi segera berakhir dan dapat bersekolah tidak hanya tatap muka terbatas tetapi bisa masuk semua seperti biasanya .

Penulis : Zulham Musthofa (SDN 2 Watuagung)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter