SD Negeri 2 Sendangrejo Salurkan Subsidi Dana Pembelian Paket Data dan Masker untuk Siswa

Di tengah pandemi Covid-19, keluarga besar SD Negeri 2 Sendangrejo Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri di bawah asuhan dan pembinaan Bapak Martinus Widodo, S.Pd.SD pada hari Jum’at, 4 September 2020, menyalurkan masker dan subsidi uang untuk membeli paket data kepada siswa melalui orangtua/wali siswa. Uang subsidi tersebut berasal dari dana Bantuan Operaional Sekolah (BOS) sedangkan masker berasal dari bantuan dari Dewan Gereja Baturetno.

Subsidi uang paket data senilai Rp 30.000 per siswa untuk 2 bulan yaitu Juli dan Agustus  diberikan secara bergilir kepada semua siswa dan diterima oleh orang tua/wali siswa kelas I-VI, mulai  pukul 08.00 hingga selesai.

“Subsidi dana pembelian paket data tersebut diberikan kepada siswa, dengan tujuan untuk menunjang sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ), sedangkan untuk masker merupakan bantuan yang kedua yang diberikan pihak sekolah kepada siswa”, kata Martinus Widodo, S.Pd.SD selaku Kepala SD Negeri 2 Sendangrejo.

Pembagian subsidi pembelian paket data dari dana BOS tersebut dilaksanakan secara antri, dengan  tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Sampai saat ini, SD Negeri 2 Sendangrejo Kecamatan Baturetno masih melaksanakan PJJ. Sedianya, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dilaksanakan 1 September 2020, namun karena pandemi Covid-19 PTM belum bisa dilaksanakan.

Mengenai persiapan PTM, pihak sekolah telah siap baik sarana pembelajaran, jadwal, kebersihan, gedung, ruang kalas, perlengkapan cuci tangan, thermo gun, hand shop, hingga kain pembersih tangan.

Para orang tua/wali siswa  berharap, Covid-19 segera berakhir, sehingga anak-anak kembali  belajar tatap muka seperti semula.

(puji@sdn2sendangrejo.sch.id).

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter