Peringati HGN GTK SD Negeri 2 Sendangrejo Laksanakan Kerja Bakti dan Pesta Kado

Sendangrejo, Kamis 25 November 2021 Guru dan tenaga kependidikan SDN 2 Sendangrejo beserta siswa memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dengan kerja bakti di lingkungan sekolah dan adakan pesta kado dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kerja bakti ini dilakukan oleh semua GTK dan siswa untuk membersihkan lingkungan sekolah. Semua siswa juga ikut serta dalam kegiatan ini.” Kebersihan sekolah adalah tanggung jawab semua warga sekolah jadi sudah sepantasnya semua ikut andil dalam kerja bakti ini ” kata Giyono salah satu guru di SD Negeri 2 Sendangrejo.

Kerja bakti di lingkungan sekolah ini meliputi kebersihan ruang kelas, ruang perpustakaan sekolah,taman sekolah, halaman sekolah, kebersihan sampah-sampah di sekitar sekolah, serta rumput-rumput yang tumbuh di sekitar sekolah. Pada musim penghujan ini kita semua harus ekstra dalam menjaga diri dan lingkungan sekolah. Anak-anak membantu dengan menyapu dan membersihkan ruang kelas dan merapikan buku-buku di ruang perpustakaan sekolah, sedangkan bapak/ibu guru membersihkan sampah dan mencabuti rumput yang ada di lingkungan dan sekitar sekolah.

Setelah kegiatan kerja bakti selesai, anak-anak dianjurkan untuk cuci tangan dengan sabun dengan alir mengalir. Satu persatu secara bergantian anak-anak cuci tangan. Kegiatan dilanjutkan dengan pesta kado, anak menukarkan kado yang dibawanya dengan kado teman di dekatnya dengan diiringi nyanyian dan saat lagu terhenti saat itulah kado yang ada di tangan menjadi miliknya. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa senasib seperjuangan, rasa setia kawan, rasa kebersamaan dan kebhinekaan. Jenis makanan yang berbeda dengan harga yang sama dan satu hati dalam kebersamaan.

Peer@sdn2sendangrejo.sch id.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter