Peringati Hari Pahlawan Ke-76, SDN 1 Talunombo Adakan Upacara Bendera

Talunombo: Dalam rangka memperingati  hari Pahlawan  ke-76 SD Negeri 1 Talunombo gelar upacara bendera. Upacara bendera tersebut merupakan upacara yang pertama kali dilaksanakan  pada masa pandemi Covid-19.  Upacara diikuti oleh seluruh PTK dan siswa yang terjadwal mengikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ( PTMT )  hari ini.

Upacara bendera  dimulai pukul 08.00 WIB.  Tema upacara  ‘ Pahlawanku Inspirasiku” Petugas upacara pada kegiatan tersebut seluruh PTK SD Negeri 1 Talunmbo. Bertindak sebagai pembina upacara Sri Hartanti,S.Pd., pemimpin upacara Suroto,S.Pd, pembaca Pembukaan UUD 1945 Sularsih, S.Pd, pembawa acara sekaligus pembaca pesan pahlawan Wahyuni, S.Pd., pembaca  doa Ria Irawanti, S.Pd.I, dan pemawa teks Pancasila Soinah,S.Pd. Adapun   tata upacara bendera disesuaikan dengan Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 tanggal 10 November 2021.

Upacara berjalan dengan tertib dan lancar. Dalam amanatnya Sri Hartanti menyampaikan bahwa tugas kita saat ini bukan berperang, tetapi melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan belajar dengan tekun. Kita harus mampu menjadi bangsa yang besar dengan menghargai jasa para pahlawan. Para pahlawan rela mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Semangat para pahlawan harus senantiasa kita tanamkan pada diri kita masing-masing.

Upacara selesai ditandai dengan komandan upacara membubarkan pasukan.  Siswa kembali ke kelas masing-masing untuk mengikuti pelajaran. Banyak cerita menarik dari siswa kelas 1 dan kelas 2 yang baru pertama kali mengikuti upacara.

 

Penulis : Wahyuni _ SDN 1 Talunombo

Editor : Gito

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter