PELATIHAN JURNALISTIK TINGKAT DASAR KECAMATAN BATURETNO

Dalam rangka memperingati Hari Guru  Nasional Tahun 2021 Tim Kreatif  Konten Pengembang Pendidikan dan Pembelajaran Korwilcam Bidang Pendidikan Baturetno menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar Tahun 2021, bertempat di SD N 2 Baturetno selama 6 hari, 04-10 November 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh guru dari jenjang TK dan SD. Acara dibuka  oleh ibu Retnopuspitorini selaku Kabid PTK yang mewakili  ibu Kepala Dinas P dan K Yuli Bangun Nursanti. Dihadiri oleh  55 peserta yang terdiri dari  51 guru SD dan 4 guru TK Kecamatan Baturetno.

Dilanjutkan sambutan oleh ibu Retno Puspitorini  selaku Kabid PTK Dinas P dan K kabupaten Wonogiri, dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait kebijakan-kebijakan terkini di dunia pendidikan terkhusus bagaimana menyikapi pergerakan-pergerakan GTK di Kabupaten Wonogiri. Disampaikan juga  bahwa di Dinas P dan K Kabuapten Wonogiri sedang melakukan upaya-upaya  yang menyangkut kebutuhan mendasar dunia pendidikan. Ada 3 konteks dalam pemenuhan kebutuhan mendasar dunia pendidikan bagaimana ketersediaan GTK di Kabupaten Wonogiri, diantaranya, Memfasilitasi untuk menyiapkan calon Kepala Sekolah SD khususnya, juga menyiapkan calon Pengawas Sekolah, terkait penyiapan calon pengawas bahwa dibalik itu pemerintah melalui kementrian akan terus memacu mengoptimalkan peran –peran fungsi kepengawasan dimasa mendatang. Bagaimana peran kepengawasan kedepan  akan dialihkan untuk membersamai mendampingi dan berada di belakang para Kepala-kepala sekolah dalam menjelaskan pelayanan pendidikan di satuan pendidikan masing-masing. Yang terakhir adalah terus mengawal Formasi 3325 PPPK Guru di Wonogiri yang sangat luar biasa.

Selanjutnya penyampaian materi oleh narasumber Gito, S.Pd.  yang berisi diskusi dan tanya jawab dengan peserta . Mengenai tentang cara menulis berita , bagian-bagian dari sebuah berita dan kriteria – kriteria berita yang layak di publikasikan. Sehingga peserta semakin semaangat dalam belajar tentang jurnalistik.

 

  #Penulis: Sumiati/TK Saradan II

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter