Optimalkan Pelayanan, Bank Jateng Fasilitasi Pembuatan Rekening Giro BOS Reguler

Baturetno :   Menindaklanjuti surat dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri Nomor 422.7/6036 perihal jadwal pembukaan Rekening Giro BOS Reguler Distrik Baturetno dilaksanakan di aula Korwilcambidik Baturetno, Kamis (4/11/2021).

Tujuan adanya pembukaan rekening ini, merujuk dari surat Ka Dinas P dan K Kabuptaen Wonogiri bahwa mulai tahun 2022 untuk menampung Dana BOS Reguler SD lewat rekening Giro, dikarenakan saat ini sekolah masih menggunakan rekening  biasa, maka sekolah  dimohon  membuka rekening  Giro  yang difasilitasi oleh  Bank Jateng di masing-masing distrik.

Untuk penulisan nama rekening diawali dengan NPSN dilanjutkan dengan nama sekolah sesuai data di Dapodik.

Undangan pembukaan dalam pembukaan rekening tersebut adalah Kepala Sekolah dan Bendahara BOS.

Handoyo, dari perwakilan Bank Jateng saat menjelaskan pada peserta mengatakan, “Kehadiran peserta disini adalah membuka rekening Giro yang dahulu membuka rekening melalui tabungan. Untuk nantinya sekolah tidak mendapatkan buku tabungan seperti dahulu akan tetapi mendapatkan Cek. Pembukaan rekening Giro ini sudah dikoordinasikan dengan dinas pendidikan pusat.”

Untuk mempercepat kegiatan pembuatan rekening Giro Kepala Sekolah dan Bendahara diharapkan membawa fotokopi KTP Kepala Sekolah dan Bendahara, fotokopi NPWP sekolah (swasta) untuk sekolah negeri menggunakan NPWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, fotokopi SK Pengangkatan Kepala Sekolah, fotokopi SK Pengangkatan Bendahara, Stempel Sekolah dan materi 10.000 sebanyak 4 lembar.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter