OPERATOR SD BATURETNO SUKSES GELAR SUKSESI KEPENGURUSAN

Suksesi kepemimpinan merupakan masalah yang cukup vital bagi suatu organiasi, sebab dapat mempengaruhi kesinambungan hidup suatu organisasi. Rabu, 26 November 2020 merupakan hari bersejarah untuk operator sekolah dasar negeri/swasta di lingkungan Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri. Hal ini penting dan bersejarah karena terjadinya suksesi atau pergantian kepengurusan Forum Operator Sekolah Dasar Kecamatan Baturetno. Acara ini dilaksanakan di di Aula Korwil Baturetno. Pergantian dilakukan karena masa jabatan yang sudah berakhir yang dibarengi  ketua lama diterima CPNS jenjang guru SD dan penempatannya di luar wilayah kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri untuk  formasi 2020 ini.  Sebelum pemilihan kepengurusan yang baru, tentunya pengurus lama sudah sowan Ketua KKKS Kecamatan Baturetno, Bp. Eko Hargito, S.Pd., M.Pd untuk meminta izin. Ketika izin sudah diperoleh, terealisasilah reorganisasi.

Suksesi kepengurusan tidak sepenuhnya terisi oleh personil baru, tetapi personil lama masih ada yang menjabat, meski tidak berada pada posisi yang sebelumnya. Posisi ketua yang sebelumnya dijabat oleh Khoirul Umam, S.Pd.SD dari SD Muhammadiyah Inovatif Baturetno digantikan oleh Suyanto, S.Pd dari SD Negeri 2 Sendangrejo. Beliau sama-sama operator di sekolah masing-masing dan sangat berkompeten di bidangnya.

Forum Operator Sekolah Dasar Kecamatan Baturetno dibentuk dengan misi untuk meningkatkan validitas data, mewujudkan satu nusa satu bangsa satu bahasa dan satu data yang berkualitas, peningkatan sumber daya manusia dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, menyampaikan informasi secara cepat tepat akurat dan bekerja dengan tekun dalam melaksanakan tugas. Anggota Forum Operator Sekolah Dasar Kecamatan Baturetno adalah semua operator SD baik negeri maupun swasta yang berada di lingkungan Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri. Jumlah operator SD yg tergabung dalam Forum Operator Kecamatan Baturetno ada 35 personil.

Selamat bertugas untuk pengurus baru Forum Operator Sekolah Dasar Kecamatan Baturetno, semoga amanah dan lebih professional untuk meningkatkan motivasi kinerja operator sekolah dasar dalam bidang administrasi sekolah, mempercepat penyajian data sekolah, menjembatani antara pihak sekolah dengan instansi terkait, menyampaikan dan melaporkan data yang valid serta dapat dipercaya, dan terciptanya hubungan kerja yang harmonis antar instansi di lingkungan Dinas Pendidikan Dasar dapat tercapai.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter