Luar Biasa, 70% Peserta Tes PPPK Guru di Wonogiri Lolos Seleksi

Wonogiri – Pemerintah Kabupaten Wonogiri sedang menyiapkan kebutuhan mendasar pendidikan. Ada tiga kegiatan yang dilakukan, yaitu Penyiapan Calon Kepala Sekolah,  Penyiapan Calon Pengawas Sekolah dan Penyiapan Guru PPPK.

Dalam rangka penyiapan guru PPPK, Pemerintah Kabupaten Wonogiri telah menggelar seleksi kompetensi tahap 1. Dari 3.070 peserta yang mengikuti seleksi, sebanyak 70% diantaranya dinyatakan lolos.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, Retno Puspitorini saat membuka kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar di SD Negeri 2 Baturetno, Kamis (4/11/2021)

Lantas, bagaimana nasib peserta yang tidak lolos seleksi tahap 1 ini?

“Para guru honorer yang belum lolos seleksi kompetensi Guru PPPK tahap 1 bisa mengikuti seleksi selanjutnya, yakni tahap 2. Jika masih belum lolos, maka bisa mengikuti seleksi tahap 3.” Tandas Retno menjelaskan pada peserta pelatihan.

Namun, Retno berharap kuota PPPK guru dapat terpenuhi setelah seleksi tahap 2. Juga diharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk terpenuhinya kebutuhan guru di Kabupaten Wonogiri.

 

Oleh : Lis Astuti

SDN 1 Balepanjang

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter