Lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN ) 2020 Kecamatan Baturetno

Kompetisi Sains Nasional (KSN ) Tingkat Kecamatan Baturetno digelar Senin, 24 Februari 2020 bertempat di Aula wilayah bidang pendidikan kecamatan Baturetno. Peserta SD Negeri/Swasta di wilayah kecamatan Baturetno dengan rincian sebagai berikut : untuk peserta IPA  sebanyak 48 peserta sedangkan untuk Matematika sebanyak 46 peserta. Sebelum acara dimulai terlebih dahulu dibuka oleh Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Baturetno Drs. Nurhadi, M.Pd. beliau menyampaikan pesan kepada para peserta untuk sungguh-sungguh dalam mengerjakan dan selalu mengutamakan sportivitas. Sebelum dimulai diserahkan soal dari Korwil Bidang Pendidikan Kepada Panitia yang mana di selengarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Baturetno.

Hasil dari Lomba tersebut

Bidang Matematika Juara :

  1. NAFELISYA ZORA A berasal dari SD Negeri 2 Baturetno
  2. NABIL HABIBI berasal dari SDIT ASALLAMAH Baturetno
  3. NOVAL ULWAN P berasal dari SD Negeri 2 Baturetno

Bidang IPA Juara :

  1. ROSIKHAN FIL’ILMI EL RIFA’  berasal dari SDIT ASALLAMAH Baturetno
  2. ADELIA MARSYA MAULIDA       berasal dari SDIT ASALLAMAH Baturetno
  3. LATIFAH PUTRI A berasal dari  SD Negeri 1 Talunombo

Hasil dari lomba tersebut akan diteruskan ke tingkat kabupaten dengan semangat yang tinggi di mau berusaha untuk semaksimal mungkin dan dapat memenangkan ketingkat berikut bahkan dari salah satu perserta menyatakan punya niat agar dia bisa masuk ketingkat Nasional.

Tahun 2020 Kecamatan Baturetno optimis dapat maju ke Propinsi sebagaimana tahun- tahun sebelumnya. Pak Eko Hargito  selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah  berpesan “Anak-anak, kalian harus semangat ya, banyak contoh yang dapat kalian teladani, setiap tahun kecamatan Baturetno selalu menjadi jago kabupaten ketingkat propinsi Jawa Tengah ”  . Nah tahun inipun kalian pasti juga bisa lolos ke propinsi . Bapak percaya itu”.

Kontributor :

Ani Rahmawati. SDN 2 Belikurip.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter