KORWILCAM BIDIK BATURETNO GELAR RAPAT REORGANISASI KEPENGURUSAN FKKG BATURETNO

Dalam rangka reorganisasi kepengurusan Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Guru Kelas Kecamatan Baturetno yang sebelumnya sudah habis masa bhaktinya, Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno gelar rapat pembentukan kembali kepengurusan FKKG Kecamatan Baturetno yang bertempat di Aula Korwil Baturetno, (17/01/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Warno, S.Pd.,M.Pd. selaku Korwilcam Bidik Baturetno, Suyono, S.Pd. pengawas SD, Pengurus K3S Baturetno yang dinahkodai Sigit Hartanto, S.Pd.SD. (Kepala SD Negeri 2 Baturetno), Pengurus FKKG Baturetno yang lama, serta perwakilan pengurus inti dari Gugus Ki Hajar Dewantara, Gugus RA. Kartini, Gugus Moh. Syafei, dan Gugus Dr. Soetomo Kecamatan Baturetno.

Sebelum memasuki acara inti, Sunanto, S.Pd. (Guru SD Negeri 2 Baturetno dan pengurus FKKG Baturetno Periode 2018-2021) yang bertindak selaku MC memulai memandu dan membuka acara dengan membaca basmalah dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza dengan khusyuk dan khidmat.

Agar acara serah terima Kepengurusan FKKG Kecamatan Baturetno Periode 2022-2026 senantiasa mendapatkan kelancaran, perlindungan dan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, seluruh peserta rapat melantunkan doa dengan dipandu oleh Marwanto, SE.,S.Pd. (Kepala SDIT As Salamah Baturetno.

Warno, S.Pd.M.Pd. selaku Korwilcam Bidik Baturetno dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang hadir selanjutnya menyampaikan tujuan dan harapan diadakannya rapat reorganisasi kepengurusan FKKG Baturetno. “Baturetno merupakan Wonogiri kedua. Untuk itu, mari kita selalu proaktif berkarya dan ikut andil dalam dunia pendidikan dalam setiap perlombaan atau event di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri agar kita tetap eksis dan jaya”, katanya.

Setelah itu, dilanjutkan sambutan dari Ketua K3S Kecamatan Baturetno, Sigit Hartanto, S.Pd.SD. (Kepala SD Negeri 2 Baturetno) yang disambut antusias dan tawa dari seluruh peserta dengan memberikan makna akronim setiap nama ketua FKKG Baturetno yang baru. Beliau juga memotivasi dan memberikan arahan kepada pengurus FKKG Baturetno yang baru agar gayung bersambut, ke depan kepengurusan selalu kompak/solid, semangat, membawa Baturetno lebih baik dan bercahaya dengan selalu menebar kebaikan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Wonogiri.

Pamitan Ketua Pengurus FKKG Baturetno periode 2018-2021 yang disampaikan oleh Riska Septian, S.Pd. (Kepala SD Negeri 4 Baturetno). Mewakili pengurus lama, Riska Septian, S.Pd. menyampaikan laporan keuangan dan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan FKKG Baturetno. Beliau menyampaikan permohonan maaf jika selama mengemban amanah di FKKG Baturetno ada khilaf/kekurangan dan juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, jajaran Korwil Bidik Baturetno, pengurus K3S, Kepala Sekolah SD Negeri/Swasta serta rekan-rekan guru se-Baturetno atas arahan, bimbingan, kinerja dan prestasi berupa torehan tinta emas demi nama baik pendidikan Baturetno. Beliau berpesan dengan sebuah analogi bahwa dalam bekerja ada orang yang suka ‘wedang’ teh, es teh, lemon tea, jeruk, kopi dan sebagainya. “Nikmati dan jalani saja dengan penuh tanggung jawab posisi dan peran kita, kesuksesan milik bersama, semua memiliki kontribusi sesuai kapasitasnya masing-masing. Mari lakukan profesi kita sebagai pendidik dengan selalu belajar dan berpegang pada filosofi Ki Hajar Dewantara tentang ilmu Kodrat Jaman. Jadikan FKKG Baturetno sebagai sarana belajar”, katanya. Beliau yang diberi tugas tambahan/amanah sebagai Kepala SD Negeri 4 Baturetno ini juga menyampaikan siap membantu jika diperlukan demi kemajuan pendidikan di Baturetno.

Acara selanjutnya adalah pembacaan Susunan Kepengurusan FKKG Kecamatan Baturetno Periode 2022-2026 oleh Purwadi, S.Pd. (Guru SD Negeri 1 Baturetno). Susunan Pengurus FKKG Kecamatan Baturetno Periode 2022-2026 sebagai Ketua 1 Siti Mualifah, S.Pd.SD. (Guru SD Negeri 1 Saradan) dari Gugus Dr. Soetomo, Ketua 2 Hermawan, S.Pd.SD. (Guru SD Negeri 2 Baturetno) dari Gugus Ki Hajar Dewantara, Ketua 3 Puji Rahayu, S.Pd.M.Pd. (Guru SD Negeri 2 Sendangrejo) dari Gugus RA. Kartini, dan ketua 4 Lis Astuti, S.Pd. (Guru SD Negeri 1 Balepanjang) dari Gugus Moh. Syafei. Jabatan Sekretaris dipegang oleh Anjar Pujiastuti, S.Pd. (Guru SD Negeri 2 Baturetno), Nanang Sugiyanto, S.Pd. (Guru SD Negeri 1 Saradan), Titis Firdausy Andani, S.Pd. (Guru SD Negeri 4 Balepanjang), dan Evi Purnamasari, S.Pd. (Guru SD Negeri 1 Sendangrejo). Posisi Bendahara FKKG Baturetno adalah Padmi Hartanti, S.Pd. (Guru SD Negeri 3 Baturetno), Cahyaning Fitria Prihutami, S.Pd. (Guru SD Negeri 1 Kedungombo), Retno Setyowati, S.Pd. (Guru SD Negeri 1 Gambiranom), dan Murtiningsih, S.Pd. (Guru SD Negeri 2 Temon).

Siti Mualifah, S.Pd.SD. dalam sambutannya sebagai ketua FKKG Baturetno yang baru, sebagai Srikandi Baturetno akan bertekad dan siap mengembangkan pendidikan di Baturetno dan siap meneruskan program-program FKKG Baturetno. Beliau juga mohon arahan, bimbingan dan dukungan dari Korwil Bidik Baturetno, Pengurus K3S Baturetno, Kepala Sekolah SD Negeri/Swasta se-Baturetno, rekan-rekan pengurus Gugus Ki Hajar Dewantara, Gugus RA. Kartini, Gugus Dr. Soetomo, Gugus Moh. Syafei dan semua pihak. Berhubung masih baru dan kepengurusan mayoritas perempuan, Siti Mualifah mohon agar selalu dibimbing dan jangan dilepas. Hal ini dimaksudkan agar visi, misi dan tujuan FKKG Baturetno selalu dalam koridor yang benar.

Di akhir acara, dilakukan penyerahan dokumen dan legalitas organisasi FKKG Baturetno yang diserahkan oleh Riska Septian, S.Pd. kepada Siti Mualifah, S.Pd.SD. Secara keseluruhan rapat reorganisasi acara serah terima pengurus FKKG Guru Kelas Kecamatan Baturetno berjalan dengan tertib, kondusif dan lancar. Semoga ke depan membawa kemajuan dan kesuksesan yang lebih baik lagi dalam mewarnai dunia pendidikan di Baturetno, Kabupaten Wonogiri. (@puji_rahayu).

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter