Korwil Bidik Baturetno Umumkan Hasil Lomba Hut RI Ke-75

Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, tak menyurutkan langkah dan semangat Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno untuk memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-75. Dengan tema “Peringatan HUT RI ke-75 di masa pandemi Covid-19, dengan semangat dan tetap Berprestasi Menuju Baturetno Maju” kali ini diadakan beberapa ajang perlombaan mulai dari jenjang TK, SD dan pendidik secara virtual dalam bentuk video. Kegiatan lomba telah dilaksanakan dari tanggal 3 s.d. 11 Agustus 2020. Penilaian  lomba dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 Agustus 2020. Tempat pelaksanaan lomba untuk peserta didik TK dan pendidik berada di Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno dan untuk peserta didik SD berada di SDN 2 Baturetno.

Pemenang lomba kategori peserta didik TK cabang lomba Bercerita Anak TK untuk juara 1 diraih oleh Fauza Uzhma dari TK Islam Al Falah Baturetno, Juara 2 diraih oleh Michael Andreasta Wiyana dari TK Wiyata Wacana Baturetno, juara 3 diraih oleh Fardhan Naufaldhy Pradipta dari TK Aisyiyah I Baturetno, Juara 4 diraih oleh Kikandrya Sharmaraiza Brahmana dari TK ABA X Watuagung, Juara 5 diraih oleh Radhisti Sekar Pawestri dari TK Lestari 1, dan Juara 6 diraih oleh Kahiyang Ayu Jingga Larasati dari TK Bina Putra Baturetno.

Pemenang lomba kategori peserta didik SD cabang lomba Cipta Baca Puisi berkaitan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI di masa pandemi Covid-19 untuk juara 1 diraih oleh Ichiko Kireina Valensia dari SDN 2 Baturetno, Juara 2 diraih oleh Nadhila Putri Mahardhika dari SDN 1 Baturetno dan juara 3 diraih oleh Ayudira Dias Moza Revalinda dari SDN 1 Belikurip.

Pemenang lomba kategori peserta didik SD cabang lomba Bercerita pengalaman selama masa pandemi Covid-19 yang dikaitkan dengan HUT RI ke-75 untuk juara 1 diraih oleh Shaki Ardana Danti dari SDN 2 Baturetno, Juara 2 diraih oleh Radinka Haq Mawardi dari SDIT As-Salamah Baturetno dan juara 3 diraih oleh Rara Einjel Karunia dari SDN 1 Baturetno.

Pemenang lomba kategori peserta didik SD cabang lomba Video Kreatif Pembelajaran Jarak Jauh selama masa pandemi Covid-19 untuk juara 1 diraih oleh Asyifa Febriani dari SDN 2 Kedungombo, Juara 2 diraih oleh Bima Nararya Rajendra Wibawa dari SDIT As-Salamah Baturetno dan juara 3 diraih oleh Esti Nova Araya dari SDN 1 Balepanjang.

Pemenang lomba kategori pendidik SD cabang lomba Video Kreatif PJJ Pendidik Putra selama masa pandemi Covid-19 untuk juara 1 diraih oleh Hermawan, S.Pd. dari SDN 2 Baturetno, Juara 2 diraih oleh Zulham Musthofa Luthfia Rohman, S.Pd. dari SDN 2 Watuagung, Juara 3 (Bersama) diraih oleh Bangun Wahyu Saputro, A.Md. dari SDIT As-Salamah dan Alfian Huda, S.Pd. dari SDN 3 Setrorejo.

Pemenang lomba kategori pendidik SD cabang lomba Video Kreatif PJJ Pendidik Putri selama masa pandemi Covid-19 untuk juara 1 diraih oleh Niken Aresta, M.Pd dari SDN 2 Saradan, Juara 2 diraih oleh Dian Isnawati, S.Pd.SD dari SDN Glonggongrejo, Juara 3 (Bersama) diraih oleh Siti Mulya Nurjanah, S.Pd. dari SDIT As-Salamah dan Edni Sri Rejeki, A.Ma.Pd. dari SDN 4 Baturetno.

Acara Pengumuman Hasil Lomba sekaligus penyerahan Thropy/Piala dan Piagam Penghargaan digelar di SDN 2 Baturetno dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan pada hari Selasa, 18 Agustus 2020 jam 09.00 – 10.00 WIB. Acara ini juga dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Microsoft Teams sehingga dapat diikuti oleh siswa, pendidik dan khalayak dari unit kerja masing-masing.

Hadiah berupa Thropy/Piala dan Piagam Penghargaan diberikan langsung kepada para juara oleh Bapak Drs. Eko Nurharyono, MM. selaku Camat Baturetno, Bapak Warno, S.Pd.,M.Pd. selaku Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno, Ibu Endang Tri Winarni, S.Pd.,M.Pd. dan Bapak Drs. Agus Lastriyo selaku Pengawas SD, Ibu Sumini, S.Pd.,M.Pd. selaku Pengawas TK, Bapak Surip, S.Pd.M.Pd selaku Pengawas PJOK Baturetno, Bapak Eko Hargito, S.Pd.,M.Pd. selaku Ketua K3S SD, Ibu Sri Lestari, S.Pd. selaku Ketua IGTKI Baturetno dan Bapak Martinus Widodo, S.Pd.SD selaku Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-75 Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno.

Selesainya kegiatan lomba dengan lancar, sukses dan dapat diikuti oleh semua peserta lomba membuat panitia lomba optimis untuk melaksanakan kegiatan lomba serupa di lain waktu lagi agar potensi, prestasi dan kreatifitas peserta didik maupun pendidik di Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno terus maju dan meningkat.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter