KORWIL BATURETNO AWALI KEGIATAN WORLD CLEANUP DAY

Apa yang Anda ketahui tentang World Cleanup Day? Tanggal 19 September 2020 besok diperingati sebagai hari bersih-bersih sedunia, yang dikenal dengan sebutan World Cleanup Day (WCD). World Cleanup Day adalah salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi. Meskipun pandemi melanda Indonesia, kita tetap bisa mengambil peran. Pada tahun 2020 ini, World Cleanup Day Indonesia akan diadakan dengan tema “Bersatu menuju Indonesia Bersih” dengan kegiatan Cleanup dan Pilah Sampah dari Rumah!

Menindaklanjuti Surat dari Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri Nomor: 660.1/4829 tanggal 11 September 2020 perihal Kegiatan World Cleanup Day Kabupaten Wonogiri Tahun 2020, maka Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno telah mengawali kegiatan tersebut pada hari Jumat, 18 September 2020 sekaligus Gerakan Jumat Bersih. Kegiatan ini dipromotori Bapak Warno, S.Pd.,M.Pd. selaku Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno beserta Pengawas TK/SD dan seluruh staf Korwil Baturetno.

Dengan tema “Bersatu menuju Indonesia Bersih” seluruh jajaran Korwil Baturetno dengan kompak dan bahu membahu membersihkan sampah, memilah-milah sampah organic, sampah non organik dan residu. “Gerakan WCD ini diharapkan partisipasi Guru dan Tenaga Kependidikan di Baturetno serta masyarakat untuk melaksanakan gerakan gotong royong di masing-masing unit kerja dan kediamannya secara serentak pada hari Sabtu, 19 September 2020,” kata Warno, S.Pd.,M.Pd. dalam keterangannya, Jumat (18/9/2020).

World Cleanup Day menjadi momentum sinergi Korwil Baturetno, TK dan SD se-Baturetno dengan instansi Pemerintah Daerah terkait, pemangku kebijakan, komunitas peduli lingkungan dan lapisan masyarakat di Baturetno. Seluruh pihak menjadi satu kesatuan untuk meningkatkan kesadaran dalam mengelola sampah dengan lebih bijaksana. Untuk kejar mimpi planet bumi bersih dan sehat tentunya membutuhkan bantuan seluruh pihak, bukan? Ayo jadi bagian dari pahlawan cleanup dunia.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter