Kadinas Wonogiri Resmikan Website Bidikbaturetno

Ibu Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, M.Pd. selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri saat meresmikan website bidikbaturetno.id secara virtual melalui aplikasi Microsoft Teams

Dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi yang pesat saat ini menuntut jajaran Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno membangun sebuah website. Ini dilakukan guna melayani dan menjawab kebutuhan informasi pendidikan dengan memanfaatkan sarana teknologi informasi yang ada.

Dalam rangka  memajukan pendidikan di era berkembangnya Teknologi Informasi yang begitu pesat saat ini, sangat diperlukan berbagai sarana prasarana yang kondusif bagi siswa, guru, orang tua maupun masyarakat, sehingga kami berusaha mewujudkan website bidik baturetno tersebut semaksimal  mungkin, kata Bapak Warno, S.Pd.,M.Pd selaku Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno.

Acara Launching atau peresmian website bidikbaturetno.id digelar di Aula Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan pada hari Selasa, 18 Agustus 2020 jam 08.00 – 10.00 WIB. Website bidikbaturetno.id diresmikan secara virtual melalui aplikasi Microsoft Teams oleh Ibu Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, M.Pd. selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri. Kegiatan ini bertepatan dengan momentum HUT RI yang ke-75 dengan dihadiri jajaran Korwil dan Pengawas TK dan SD, Penilik PNFI, pengurus K3S SD, pengurus IGTKI, dan segenap Tim konten kreatif Kecamatan Baturetno. Hadir pula Camat Baturetno Bapak Drs. Eko Nurharyono, MM. Dalam sambutannya, Camat Baturetno mengapresiasi, mendukung dan berharap semoga dengan adanya website BIDIK BATURETNO ini dapat membantu dan membawa manfaat bagi Baturetno untuk lebih maju, terutama informasi yang berhubungan dengan dunia pendidikan, ilmu pengetahuan dan informasi di Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri juga mengapresiasi lahirnya website resmi bidikbaturetno.id serta berharap, meskipun masih dalam situasi Covid-19, website ini dapat menjadi sarana dan wahana penampung berbagai potensi, kreasi dan inovasi bagi Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Siswa di Lingkup Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno.

Sekilas perkenalan tentang makna logo bidikbaturetno.id

Tulisan BIDIK secara harfiah memiliki arti mengarahkan ke sasaran. BIDIK dalam logo website ini merupakan kepanjangan dari Bidang Pendidikan. Tulisan tersebut mengandung maksud segala bakat, potensi, prestasi, kreasi dan inovasi pendidik dan peserta didik di Baturetno agar lebih mengarah ke sasaran dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Teleskop atau teropong yang kita kenal merupakan sebuah alat bantu penglihatan (optik) untuk mengamati sebuah benda-benda yang jauh terutama benda yang berada di langit seperti bulan dan bintang. Tele dalam teleskop tersebut membuat benda-benda yang jauh bisa terlihat lebih dekat dan jelas. Tele dalam logo website bidikbaturetno.id mengandung maksud dengan adanya website ini diharapkan dapat melihat lebih dekat dan jelas berbagai bakat, potensi, prestasi dan kreasi pendidik dan peserta didik di Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno Kabupaten Wonogiri.

Warna tulisan BIDIK adalah biru. Warna biru merupakan simbol dari ketenangan, kecerdasan dan bisa diandalkan. Maksud yang terkandung dalam penggunaan warna biru dalam website ini memiliki sifat yang menenangkan karena menggambarkan warna langit dan lautan. Makna psikologisnya adalah dengan lahirnya website ini akan semakin menambah kelembutan, ketenangan dan kecintaan pendidik dalam melayani peserta didik dan dunia pendidikan Indonesia.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter