K3 TK DAN SEKALIGUS SOSIALISASI PSP (PERCEPATAN SEKOLAH PENGGERAK)

Sabtu, 25 Februari 2022 di Korwil Bidik Kecamatan Baturetno K3TK mengadakan Sosialisai PSP (Perceptan Sekolah Penggerak), Acara dipandu oleh Fitri Yuniati, S.Pd sebagai Pembawa Acara. Acara dibuka dengan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Acara awal sambutan dari Bapak Korwil Bapak Warno, S.Pd sekaligus pembinaan tentang PSP Bahwa yang sudah masuk daftar baru 3 lembaga hari ini menyusul pendaftaran untuk lembaga yang lain.

Sambutan kedua oleh Dewi Achirtantik selaku Ketua K3TK menyampaikan materi dari Sosis Kabupaten pada hari Kamis, 23 Februari 2022 kemarin di Aula Dinas Kabupaten Wonogiri.

Acara inti yaitu penyampaian materi PSP dari Dian Ekawati, S.Pd., M.Pd. materi tentang Pendaftaran sekolah Penggerak. Pada Lembaga yang memenuhi syarat untuk segera mendaftarkan Sekolah Penggerak dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Melakukan Verivikasi data keikutsertaan AN pada tahun 2021 melalui laman https://anbk.kemdikbud.go.id menggunakan username dan password masing masing satuan Pendidikan yang meliputi
  • Verivikasi data peserta didik pada menu Konfirmasi Peserta Didik
  • Vetrivikasi data Kepala Satuan Pendidikan dan Pendidik pada menu Konfirmasi Kepsek dan Pendidik

2. Melengkapi data AN:

  • Mengunggah kekurangan data peserta didik sesuai petunjuk pada laman ANBK. Perlu kami informasikan bahwa akses untuk mengunggah data akan di buka mulai tanggal 31 januarisampai tanggal 12 Februari 2022. Tim Pusat akan menghubungi satuan Pendidikan yang mengalami kesulitan dalam mengunggah atau merespn peserta didik.
  • Mengisi instrument Survei lingkungan belajar bagi Kepala satuan Pendidikan dan pendidik yang belum lengkap mengisi atau belum mengisi pada laman https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/mulai tanggal 7 Februari sampai dengan tanggal 18 Februari 2022.

Dengan adanya Sosialisasi Ini Bapak Warno, S.Pd mengharapkan semua Lembaga siamp mengikuti Program Sekolah Penggerak.

Acara diakhiri dengan bacaan Hamdalah. (@fitriyuniati)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter