IGTKI PGRI GELAR RAKOR DI KORWIL CAM BIDIK BATURETNO

IGTKI PGRI se-Kecamatan Baturetno menggelar rakor pada Selasa, 5 April 2022. Acara yang dihadiri Warno selaku Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno ini dimulai dengan doa yang dipandu Sri Lestari (Ketua IGTKI Baturetno). Sri Lestari juga menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman-teman muslim. Rakor IGTKI kali ini dari setiap lembaga mewakilkan 2 orang guru.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembinaan oleh Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno. “Selamat kepada ibu -ibu Kepala Sekolah yang sekolahnya lolos sebagai Sekolah Penggerak, di harapkan bersungguh- sungguh dan siap melaksanakan kegiatan tersebut, jangan takut untuk belajar menjadi yang lebih baik, mohon dipersiapkan mulai dari sekarang” ungkap Warno.

Selain kabar tentang sekolah penggerak Warno mengharapkan juga kepada guru-guru di Kecamatan Baturetno siap untuk mendaftarkan sebagai Guru Penggerak. Sementara yang terlihat baru  14 Kandidat dari TK. “Saya mengharapkan tidak hanya 14 kandidat tersebut, jangan takut untuk bertanya bila mengalami kesulitan, ada bu Uri Imakulata dan ibu Dayu Andrini yang telah mengikuti Guru Penggerak lebih dahulu sehingga dapat menjadi narasumber kita” imbuh Warno. Harapan Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno, Guru di Kecamatan Baturetno dapat lebih maju dan dapat mewujudkan Kurikulum Merdeka Belajar.

Penyampaian materi rakor selanjutnya dari Sri Lestari selaku Ketua IGTKI Baturetno tentang agenda menyambut Hardiknas Tahun 2022. Tim Konten Bidik Baturetno beserta K3SD dan IGTKI akan mengadakan berbagai macam kegiatan yang di beri tajuk nama BIA ( Baturetno Inovation Award). Kegiatan tersebut meliputi berbagai ajang lomba  antara lain:

1.  Sekolah Inovatif

Perlombaan Sekolah Inovatif ini penjurian akan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77.

2. Siswa Inovatif

Perlombaan Siswa Inovatif di rencanakan ada 2 kategori untuk jenjang TK yaitu kategori permainan Inovasi dan Apresiasi Sastra.

3. Guru Inovatif

Event Guru Inovatif ini akan di ikuti oleh 8 gugus, setiap Gugus mewakilkan 2 guru untuk mengikutinya.

“Untuk susunan panitia dalam rangka Baturetno Inovation Award ini akan segera  dibentuk setelah ada pertemuan dengan Tim Konten yang ke-dua. Hasil rapat nanti akan kami sampaikan di group IGTKI” kata Sri Lestari.

Acara selanjutnya adalah penyerahan Tali Asih pada ibu Marfuah yang telah Purna tugas mulai per 1 April 2022. Semoga di Masa Purna Ibu Marfuah dalam keadaan yang selalu sehat.

Rakor IGTKI PGRI ini ditutup oleh Sri Lestari selaku Ketua IGTKI Baturetno dengan ucapan terima kasih kepada teman-teman atas kehadirannya meskipun dalam kondisi puasa tetap semangat, dan bacaan hamdalah bersama. Salam sehat @iskandaryati

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter