HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR IGABA KECAMATAN BATURETNO

Halal bi halal merupakan tradisi yang ada di Indonesia sejak dulu, setelah kita menjalankan ibadah puasa ramadhan sebulan penuh dan diakhiri dengan membayar zakat fitrah, saatnya  kita merayakan kemenangan idul Fitri dengan Kembali fitrah. Tradisi Halal bi Halal ini hanya ada di Indonesia, yang patut kita lestarikan dan kita budayakan karena halal bi halal ini mempererat tali silaturahim dan toleransi antar sesama.

IGABA Kecamatan Baturetno pada Rabu, 11 Mei 2022 menyelenggarakan halal bi halal di TK Aisyiyah I Baturetno. “Minal ‘aaidin wal faiziin, taqobbalallahuminna wa minkum taqobbal ya kariim, selamat hari raya idul fitri 1443 H mohon maaf lahir dan batin. Sekarang kita sudah Kembali fitri atau kosong-kosong kata Retno Chusniah,S.Pd.S.Pd.I selaku  Pimpinan Cabang Aisyiyah Baturetno saat menanggapi ikrar dari  Dwi Purwanti selaku ketua IGABA Baturetno dengan didampingi  Ninik dan wahyu widiyati dilanjutkan dengan berjabatan tangan sebagai tanda saling memaafkan sehingga kita Kembali fitrah/suci. Halal bi halal ini diikuti oleh  guru TK dan guru kelompok bermain  Aisyiyah sekecamatan Baturetno.

Acara halal bi halal ini diawali dengan pembacaan ayat suci alqur’an yang dibawakan oleh bapak yoyok dari TK Aisyiyah I Baturetno. Dilanjutkan dengan tausyiyah oleh ustad Wahyu Sugeng dari Muhammadiyah. Hikmah dari tausyiyah ini, saat ini kita sudah Kembali fitri “ marilah kita mendidik anak-anak dengan sepenuh hati dengan penuh kasih sayang dari hati ke hati tanpa harus ada intonasi yang tinggi”. Marilah kita tingkatkan akhlak kita dengan rasa sabar tak lupa juga sedekah/ berbagi dengan orang lain yang didasari dengan rasa ikhlas. Sehingga kita bisa mewujudkan Pendidikan yang berkarakter dan berakhlak. Semua mengikuti acara halal bi halal ini dengan rasa Bahagia dan gembira. Tausyiyah ini diakhiri/ ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ustad Wahyu Sugeng.

Dengan adanya acara halal bi halal ini diharapkan antara PCA dan guru Aisyiyah dikecamatan Baturetno tetap terjalin komunikasi dan Kerjasama yang baik serta selalu kompak. Sehingga kedepannya IGABA Baturetno menjadi yang terbaik dan sukses dalam semuanya. Keluarga besar IGABA Kecamatan Baturetno mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin kata ketua Dwi Purwanti selaku ketua IGABA Kecamatan Baturetno dalam menutup acara halal bi halal ini. (@Tyas)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter