GURUNYA LULUS P3K, SDN 2 WATUAGUNG GELAR KHATAMAN QUR’AN

Watuagung : Rasa syukur bisa diwujudkan dalam bentuk apa saja. Salah satunya adalah menggelar khataman Quran. Seperti yang dilakukan oleh keluarga besar SD Negeri 2 Watuagung Baturetno, Kamis (23/12/2021).

Bertempat di mushola sekolah, sejumlah siswa yang sudah bisa membaca Al Quran beserta guru dan karyawan SD Negeri 2 Watuagung melakukan khataman Quran bersama.

Dipimpin oleh Kepala Sekolah, peserta khataman menyelesaikan bacaan Al Quran. Dengan metode dibagi per juz ke setiap peserta, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Menurut Gito, Kepala SDN 2 Watuagung, “Khataman kali ini sebagai wujud syukur terhadap Allah Swt, atas lulusnya sejumlah guru dalam mengikuti tes PPPK. Dimana pada tahap pertama guru yang lulus sejumlah 4 guru. Sedangkan pada tahap dua, ada 2 guru yang lulus. Walaupun 1 guru nantinya ke luar wilayah karena diterima di SD lain.”

Tambahnya, selain bentuk rasa syukur, kegiatan ini memberikan pendidikan karakter kepada siswa. Karena di SD Negeri 2 Watuagung telah ada pembiasaan mengaji setiap pagi, membaca iqro bagi yang belum bisa membaca Al Quran.

Dengan adanya  khataman ini diharapkan siswa mempunyai kebiasan baik dalam kehidupan sehari-hari, yaitu mengaji. Melalui kegiatan tersebut nantinya perilaku/ karakter  anak dengan sendirinya  akan terbentuk. Sehingga pendidikan karakater yang diberikan oleh sekolah akan berdampak pada lingkungan. Selain itu, kegiatan ini akan memicu anak mau pergi ke TPQ/TPA yang ada di lingkungan sekolah. Dengan demikian sekolah berperan menghiudkan kegiatan yang ada di masyarakat.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter