Gali Potensi Siswa, Baturetno Adakan Seleksi Lomba FTBI

Baturetno : Gali potensi siswa bisa dilakukan melalui berbagai cara. Salah satunya yaitu melalui kegiatan lomba. Sebagaimana yang di lakukan oleh Korwilcambidik Baturetno dalam menyikapi  Lomba Festival Tunas Bahasa Ibu yang diselenggrakan oleh Balai Bahasa Jawa Tengah dan diteruskan melalui surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri Nomor 421.7/5692 tertanggal 26 Oktober 2021.

Hasil dari seleksi Lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) ini nantinya akan dikutkan ke seleksi tingkat lanjut di Distrik Baturetno pada tanggal 8 November 2021. Dan dari seleksi Distrik siswa yang terbaik selanjutnya akan diikutkan seleksi ke tingkat Kabupaten tanggal 11 November 2021.

Jenis lomba untuk jenjang SD meliputi menulis gurit, membaca gurit, dan mendongeng. Seleksi tingkat kecamatan Baturetno dilaksanakan di SD Negeri 2 Baturetno, Sabtu (6/11/2021).

Menurut laporan ketua panitia, Riska Septian, kegiatan seleksi ini diikuti oleh beberapa SD Negeri maupun Swasta di Kecamatan Baturetno, dengan rincian jumah peserta menulis gurit putra 4 anak, menulis gurit putri 5 anak.

Sedangkan untuk peserta membaca gurit putra 8 anak. Membaca gurit putri  13 anak. Dan untuk mendongeng peserta yang ikut seleksi untuk putra 4 anak dan putri 7 anak.

Seleksi Lomba dibuka oleh, Warno Korwilcambidik Baturetno, saat pembukaan berpesan kepada peserta untuk menampilkan yang terbaik. Jangan malu dan jangan takut. Karena pada dasarnya mereka yang iut seleksi adalah mereka wakil yang terbaik dari sekolah masing-masing.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter