FKKG Baturetno Adakan VICON “Penilaian Online Berbasis Microsoft Forms”

FKKG Baturetno Kabupaten Wonogiri pada hari Kamis, 13 Agustus 2020 menggelar kegiatan virtual melalui Video Conference (Vicon) dengan menggunakan platform Microsoft Teams. Kegiatan bertajuk “Penilaian Online Berbasis Microsoft Forms” tersebut bertujuan untuk menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) khususnya bagi guru-guru di Baturetno. Acara ini diikuti oleh guru kelas Sekolah Dasar yang tergabung dalam FKKG (Forum Kelompok Kerja Guru) Baturetno Kabupaten  Wonogiri dan di lingkungan Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno Kabupaten Wonogiri pada umumnya. Selain itu, kegiatan vicon ini juga sebagai sebagai tindak lanjut dari program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri terkait fasilitasi akun Office 365 yang telah diberikan kepada satuan pendidikan dan para pendidik di Kecamatan Baturetno.

Kegiatan vicon berlangsung selama kurang lebih dua jam. Pelaksanaan kegiatan dipandu oleh Riska Septian, M.Pd. selaku Ketua FKKG Baturetno (Guru SD Negeri 2 Kedungombo sebagai Host), Cahyaning Fitria Prihutami, S.Pd. dari SD Negeri 1 Kedungombo sebagai Moderator, dan sebagai Narasumber Puji Rahayu,S.Pd. dari SD Negeri 2 Sendangrejo. Kegiatan ini diikuti oleh semua Guru yang tergabung dalah FKKG Baturetno Kabupaten Wonogiri yang masuk melalui akun Office 365 @pdkwonogiri.id ataupun sebagai guest (tamu).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi Guru-guru Baturetno melalui optimalisasi kegiatan di tingkat kelompok kerja guru (KKG) regular di masa pandemi Covid-19. Dalam kegiatan ini narasumber mendemonstrasikan langkah-langkah masuk office 365, pemanfaatan forms Office, dan Onedrive (pembuatan angket dan soal online) sampai pada cara penilaian dengan menggunakan Microsoft Forms. Pada akhir kegiatan, narasumber juga menambahkan cara aktivasi akun dan masuk Virtual Converence dengan menggunakan akun @pdkwonogiri.id karena masih ada peserta yang masuk sebagai Guest ( tamu).

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter