Asah Jiwa Wirausaha SD Negeri 1 Talunombo Gelar “Market Day“

Dalam  rangka mengimplementasikan pembelajaran Tema 5 “Wirausaha” siswa kelas VI SD Negeri 1 Talunombo  adakan kegiatan Market Day. Kegiatan tersebut digelar  pada Selasa, 30 November 2021.  Dalam kegiatan tersebut siswa kelas VI membawa barang  dagangan hasil olahan dapur mama tercinta, yang dijamin menyehatkan.

Market Day  digelar pada pukul 07.15 WIB. Antusiasme para pembeli yang ingin mencicipi makanan  yang dijajakan luar biasa. Dalam waktu sekejap barang dagangan yang  digelar habis terjual laris manis. Tersirat kebahagian yang terpancar dari wajah anak-anak kelas VI yang pagi ini berhasil menjadi seorang wirausahawan.

Menurut Wahyuni, wali kelas VI SD Negeri 1  Talunombo kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih  jiwa wirausaha siswa siswi kelas VI. Hal tersebut dikaitkan dengan materi pembelajaran Tema 5 yang bertajuk “ Wirausaha “ Di  dalam kelas, anak-anak sudah banyak mempelajari  seluk beluk wirausaha, bagaimana watak seorang wirausahawan, bagaimana kiat  menjadi wirausahan yang sukses, dan masih banyak lagi  teori-teori yang dipelajari di dalam kelas, untuk itu tibalah saatnya  diaplikakasikan  dalam kehidupan nyata.

Seleasi acara Market Day  dilanjutkan  kegiatan kerja  bakti khusus kelas VI untuk membersihkan sampah yang berserakan. Sudah dapat dipastikan dalam kegiatan tersebut menyisakan  banyak  sampah. Kegiatan kerja bakti ini dikandung maksud agar anak-anak bisa bertanggung jawab terhadap apa yang sudah dilakukan. Bahwa dalam setiap kegiatan yang dilakukan selalu mengandug konsekuensi. Dagangan laris manis lingkungan harus  tetap bersih dan rapi. ( Why )

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter