55 Guru TK/SD Kecamamatan Baturetno Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Baturetno : Tim Kreatif Konten Pengembang Pendidikan dan Pembelajaran Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar yang diselenggarakan mulai tanggal 04 November 2021 sampai tanggal 12 November 2021. Pelatihan tersebut sekaligus diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021.

Bertempat di SD Negeri 2 Baturetno, Kamis (4/11/2021) Pembukaan dihadiri Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno, Pengawas TK/SD, Kabid PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, Kasi PTK SD Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, dan sejumlah ASN dari SD maupun TK yang merupakan peserta pelatihan tersebut.

Pada sesi acara laporan panitia, Yohan Mahendra selaku ketua pelaksana pelatihan tersebut menyampaikan bahwa pelatihan jurnalistik tingkat dasar diikuti 55 ASN dari lingkungan pendidikan kecamatan Baturetno yang terdiri dari 51 ASN dari SD dan 4 ASN dari TK. Sejumlah guru antusias mengikuti pembukaan pelatihan tersebut sampai selesai.

Dalam pemaparan materi jurnalistik tingkat dasar, Gito, selaku salah satu narasumber mengatakan “menulis akan membuat kita pandai,karena ketika menulis kita akan berpikir. Setiap hari, kita pasti menulis, entah menulis status WA ataupun. Yang jelas tiada hari tanpa menulis.” Siapa diantara bapak,ibu disini yang tidak pernah menulis setiap harinya? kalau ada akan Saya beri uang” kelakarnya. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada peserta pelatihan untuk bisa menulis berita.

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar diharapkan mampu mendorong ASN peserta pelatihan menulis berita seputar sekolah tempatnya mengajar agar bisa dikenal khalayak ramai.

 

ANI RAHMAWATI-SD NEGERI 2 BELIKURIP

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter