TK AISYIYAH I BATURETNO MENGADAKAN MENDONGENG CERITA ISLAMI

Mendongeng adalah cara yang dilakukan untuk menyampaikan suatu cerita kepada para penyimak, baik dalam bentuk kata-kata, gambar, foto maupun suara. Mendongeng merupakan salah satu metode pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar terutama pada tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Tokoh dalam dongeng biasanya nama binatang.

Pada hari Rabu tanggal 27 April  TK Aisyiyah I Baturetno mengadakan kegiatan mendongeng cerita Islami. Kegiatan ini diadakan dalam  rangka menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1443  Hijriah dan mengakhiri bulan suci Ramadhon ini. Kegiatan mendongeng cerita Islami ini dilakukan oleh Kak Idho dari Giriwoyo. Dalam kegiatan ini dihadiri kurang lebih ada 100 siswa dari TK Aisyiyah I, baik kelompok A maupun kelompok B.

“Sesuai dengan topik dongeng ini tadi, kami ingin mengajarkan kepada para peserta didik khususnya, dan penyimak pada umumnya agar mengetahui arti penting sebuah persahabatan, harus rukun satu dengan yang lain, saling memaafkan” kata Fitri Yuniati selaku kepala sekolah TK Aisyiyah I Baturetno saat membuka kegiatan mendongeng ini.

Pendongeng yang begitu pandai membawakan cerita menjadikan peserta didik yang sedang menyimak sangat senang dan antusias dalam mendengarkan cerita dongeng itu. Sehingga kegiatan pembelajaran ini sangat menyenangkan.

“Terimakasih kakak Idho dkk, sudah membuat anak-anak bahagia, terima kasih anak-anakku sudah mengikuti kegiatan ini sampai selesai” ucap Fitri Yuniati.

Marilah teman-teman guru PAUD kita biasakan mendongeng untuk anak-anak kita. Dengan mendongeng kita bisa menyampaikan pembelajaran sikap perilaku, nilai agama dan moral bagi peserta didik.

Akhir kata selamat menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. (@warni)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter