Peringati Hari Pahlawan ke -76, KS SDIT AS-SALAMAH Ajak Pertahankan Ideologi Bangsa

Baturetno : SDIT AS-SALAMAH Baturetno melaksanakan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Republik Indonesia ke-76, Rabu (10/11/2021). Kegiatan ini diikuti oleh guru dan karyawan sebagai petugas upacara dan santri sebagai peserta upacara. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah pukul 07.30 WIB.

Marwanto, S.E., S.Pd. selaku kepala sekolah SDIT AS-SALAMAH Baturetno menjadi pembina upacara. Pada amanat pembina upacara menyampaikan kepada santri untuk menjadi pahlawan masa kini dan melanjutkan perjuangan para pahlawan Republik Indonesia dengan belajar giat dan mempertahankan ideologi bangsa Indonesia.

Meskipun kondisi pandemi covid-19, seluruh peserta dan petugas melaksanakan upacara bendera dengan khidmat dan menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker.

“Mari kita jadikan Hari Pahlawan Tahun 2021 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya” Tandas Marwanto saat mengakhiri amanatnya.

Penulis : Adhi Prasetiyo (SDIT AS-SALAMAH Baturetno)

Editro : Gito (SDN 2 Watuagung)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter