Peduli Spiritual Building di SDN 2 Watuagung, Komunitas Gerakan Melek Literasi Kirim Buku Kembali

Watuagung : Kali kedua Komunitas Gerakan Literasi kunjungi SD Negeri 2 Watuagung. Kunjungan kali kedua ini merupakan wujud kepedulian terhadap gerakan literasi di SD Negeri 2 Watuagung. Pasalnya, Sekolah Dasar ini mengadakan program Spiritual Buliding untuk pembangunan akhlak sejak dini.

Bentuk kegiatan dari pada Spiritual Building di SD Negeri 2 Watuagung yaitu adanya pembiasaan mengaji atau membaca iqro setiap pagi. Dan darusan quran setiap minggu serta kegiatan khataman sekitar 3 bulan atau 4 bulan sekali.

Roslani yang akrab dipanggil mak Lani ini mengirimkan kekukurangan kebutuhan buku iqro dan al quran yang sudah dikirim pada sekitar awal bulan. Pada kesempatan ini, jumlah buku iqro yang dikirm sejumlah 65 buku dan 9 Al quran. Hal ini untuk mencukupi kebutuhan anak-anak di SDN 2 Watuagung.

“Dengan adanya tambahan beberapa buku iqro dan Al Quran ini semoga kegiatan di SDN 2 Watuagung bisa lebih maju. Serta dapat menghasilkan generasi qurani di masa mendatang. Serta dapat membina akhlak anak-anak, terlebih pada saat pandemi covid yang selama ini anak jarang bahkan atau tidak bertemu gurunya, karena pembelajaran dilaksanakan dengan PJJ.” Kata Roslani.

Mbak Lani, sebagai relawan dari Gerakan Melek Literasi berharap kegiatan ini dapat memotivasi siswa untuk lebih semangat belajar. Selain itu, Gerakan Melek Literasi akan selalu bersinergi mendukung kegiatan-kegiatan literasi di SD negeri 2 Watuagung. Bahkan, harapannya tidak hanya sekedar anak melek baca akan tetapi dapat merambah ke literasi digital terutama penguasaan IT, yang nantinya menjadikan digitilalisasi pendidikan dapat merata dari desa.

Ia juga berpesan, dalam keterbatasan jangan pernah menyerah untuk berusaha mewujudkan mimpi mencerdaskan anak bangsa. Selalu optimis berkolaborasi dengan siapa saja dalam memajukan pendidikan. Terus mencoba dan terus berkomunikasi dengan berbagai pihak. Yakin kalau hal baik untuk kebaikan pasti ada jalan.

Kepalas SDN 2 Watuagung, Gito, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kepedulian teman-teman relawan Gerakan Melek Literasi. Semoga hubungan kedua belah pihak ini terus berlanjut dalam membangun literasi anak sejak dini.

Sebagai Kepala Sekolah baru di SD tersebut, selain ucapan terimakasih juga berdoa semoga semua teman-teman relawan mendapatkan keberkahan dari Tuhan YME. Rezeqinya lancar dan barokah serta dijauhkan dari segala bentuk macam musibah, dilancarkan urusannya dan dikabulkan segala hajatnya.

Dengan adanya kiriman kali kedua ini untuk buku iqro dan Al Quran di SD Negeri 2 Watuagung sudah cukup. Sehingga anak-anak nantinya tidak harus membawa lagi iqro maupun al quran dari rumah ketika mengikuti pembiasaan di sekolah.

Selain dari Gerakan Melek Literasi, ada juga dari relawan di Selogiri ibu Widya yang ikut peduli program ini. Sebelumnya ia mengirimkan beberapa buku iqro dan al quran guna mendukung kegiatan spiritual building di SDN 2 Watuagung. (@gito)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter