Laksanakan PKKS Dan Monev Bagi Guru Pascasertfikasi, SD Negeri 2 Temon Siap tertib Administrasi

Baturetno- SD Negeri 2 Temon, Kecamatan Baturetno melaksanakan kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) dan Monotoring evaluasi (Monev) bagi Guru Paskasertifikasi pada Senin, 8 November 2021.

Kegiatan PKKS dan Monev Guru Paskasertifikasi ini dilaksanakan oleh para Pengawas TK/SD di lingkup Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno dan diikuti oleh 30 SD se Kecamatan Baturetno. Kegiatan ini dilaksanakan selama kurun waktu kurang lebih 2 minggu, mulai dari tanggal 1 November hingga tanggal 16 November 2021.

Pada kesempatan ini, Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno, Warno,S.Pd.,M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan PKKS dan Monev bagi Guru Pasksertifikasi merupakan upaya mencocokkan data. Yakni data yang seharusnya ada dan dikerjakan oleh Kepala Sekolah beserta guru sebagai administrasi sekolah, dan administrasi guru saat mengajar, dengan data yang benar-benar tersedia di sekolah.

Pengawas TK/SD, Suyono,S.Pd. mengatakan, “Jika administrasi dikerjakan denganrutin dan tertib, maka aktivitas mengajar akan berjalan dengan optimal dan kegiatan pembelajaran akan terdokumentasi dengan baik, sejak perencanaan sampai tahap evaluasi”.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Sekolah SD Negeri 2 Temon, Binti Ngatmiyatun,S.Pd beserta jajaran guru dan karyawan SD negeri 2 Temon berkomitmen untuk lebih meningkatkan kinerja, lebih tertib administrasi, serta membenahi beberapa hal dari temuan kegiatan sebagai tindak lanjut kegiatan ini.

 

Murtiningsih – SDN 2 Temon

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter