KORWIL BIDIK CAM BATURETNO RAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK JENJANG SD TINGKAT KABUPATEN WONOGIRI

Kemeriahan suka cita dalam menyambut Hari Pahlawan 10 November 2020 dirasakan oleh segenap keluarga besar Korwil Bidik Cam Baturetno. Dalam pengumuman hasil Lomba Film Pendek oleh Bapak Eko Sunarsono selaku Panitia Lomba Film Pendek dalam channel Youtube Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri tanggal 10 November 2020 menyampaikan bahwa Korwil Bidik Cam Baturetno mendapat juara pertama Film Pendek tingkat SD.

Film pendek berjudul AKAR ASKAR garapan Tim Konten BIDIK Baturetno sukses merebut perhatian juri sehingga keluar sebagai juara. Film yang mengisahkan perjuangan pahlawan yaitu Ibu dapat menguras emosi para pemirsa. Dengan pemeran yang sebagian besar diambil dari siswa siswi dan Bapak Ibu guru SD se-kecamatan Baturetno serta berlatar belakang indahya alam pedesaan di lereng Gunung Payung menambah kesan mendalam bagi penonton. Bertindak sebagai sutradara, ASWIN cs sukses menghasilkan cerita apik pahlawan yang nyata terjadi dalam kehidupan.

Setiap anak pasti mempunyai sosok pahlawan dalam hatinya. Sosok pahlawan yang akan terus dikenang sepanjang hidup dan menjadi panutan dalam keseharian. Dalam film ini menceritakan ternyata pahlawan dalam hati anak-anak adalah sosok yang sangat dikenalnya sejak dulu bahkan sejak mereka belum lahir, yaitu IBU. Ya, Ibulah pahlawan mereka, Ibulah panutan mereka, bahkan ada anggapan bahwa mereka tidak mampu hidup tanpa adanya seorang Ibu. Ibu menjadi tokoh sentral dalam film ini. Sosok Ibu digambarkan dalam berbagai karakterdan peran, bahkan sosok Ibu ditemukan dalam diri seorang nenek yang mengasuh cucunya serta dalam diri seorang Guru yang medidik murid-muridnya.

Film yang didanai oleh K3S Kecamatan Baturetno ini dibuat sebagai persembahan dari segenap rekan pendidik Korwil Bidik Cam Baturetno untuk para pahlawan, khususnya pejuang pendidikan dan didedikasikan untuk Ibu di seluruh dunia. Dengan adanya film ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta kita pada sosok seorang ibu meskipun mungkin ada di antara kita yang sudah tidak lagi didampingi oleh ibu yang telah berpulang ke Rahmatullah, namun sampai kapanpun ibu tetap akan menjadi ibu, pahlawan bagi anak-anaknya baik ada maupun tiada. Ibu akan tetap hidup dalam hati kita.

Ibu adalah akar, awal mula kehidupan. Layaknya askar, ksatria yang berjuang.

Berikut film pendek AKAR ASKAR.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter