IGTKI KECAMATAN BATURETNO MENGADAKAN PEMBAGIAN TAKJIL

Takjil yang artinya menyegerakan berbuka puasa dengan pembuka seperti kurma atau menu buka puasa takjil lainnya. Menu takjil untuk buka puasa biasanya identik dengan makanan manis dan menyegarkan seperti kolak, es buah, sop buah dan sebagainya.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2022, IGTKI Kecamatan Baturetno mengadakan kegiatan sosial pembagian takjil, pada hari Kamis tanggal 21 April di perempatan Baturetno. Takjil yang dibagikan di perempatan Baturetno ini berupa snak atau makanan ringan.

Sasaran kegiatan pembagian takjil ini adalah pengguna jalan perempatan Baturetno, diutamakan pejalan kaki. Tetapi tidak menutup kemungkinan bagi pengendara kendaraan bermotor disaat lampu merah. Takjil yang dibagikan untuk tahun ini kurang lebih ada 100 bungkus.

“Kegiatan pembagian takjil ini sudah menjadi program IGTKI Kecamatan Baturetno di setiap tahun” kata Sri Lestari selaku ketua IGTKI Kecamatan Baturetno. Dalam pembagian takjil diwakili oleh pengurus IGTKI. Dana untuk pengadaan takjil didapat dari iuran setiap anggota IGTKI. Saat pembagian takjil ini berlangsung diguyur hujan gerimis. Tetapi pengurus IGTKI ini tidak surut semangatnya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua guru TK Kecamatan Baturetno yang telah sudi mengumpulkan dana untuk kegiatan ini, semoga menjadi berkah. Dan terima kasih pula saya ucapkan bagi teman-teman pengurus yang sudah meluangkan waktunya untuk membagikan takjil. Semoga untuk tahun yang akan datang bisa menambah jumlahnya” ucap Sri Lestari saat membuka acara pembagian takjil sore itu.

Mari berbagi rejeki dengan ikhlas, di bulan puasa ini. Salam IGTKI. (@warni)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter