Gugus Dr. Soetomo Baturetno, Juara Umum Bola Volley Anak

Baturetno : Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Kecamatan Baturetno menyelenggarakan berbagai kegiatan. Salah satu bentuk kegiatannya adalah Pertandiangan Bola Volley Antar Sekolah.

Rabu, 10 Agustus 2022 bertempat di Lapangan SMP Negeri 1 Baturetno diselenggrakan pertandingan bola volley anak antar sekolah. Pertandingan diikuti oleh semua gugus yang berada di Korwilcambidik Baturetno.

Dengan adanya kegiatan ini, adalah bentuk dan upaya pemerintah Kecamatan Baturetno selalu peduli akan potensi yang dimiliki anak, terutama adalah olahraga Bola Volley. Apalagi untuk wilayah Wonogiri di tiap-tiap kecamatan sering diadakan turnamen bola volley. Maka, kegiatan ini adalah salah satu sarana menggali dan membina bakat anak sejak dini.

Camat Baturetno, Eko Nur Haryono, saat menunggui lomba antar Gugus mengatakan, bahwa kegiatan ini selain untuk memeriahkan hari Kemerdekaan yang ke -77 juga sebagai sarana mewadahi bakat anak. Dengan adanya tempat kegiatan yang positif dan membangun bakat dan minatnya diharapkan di masa depan lahir anak-anak yang mempunyai potensi hebat. Menumbuhkan prestasi-prestasi baru di Kecamatan Baturetno.

Dalam pertandingan tersebut sebagai juara umum adalah Gugus Dr. Soetomo. Dimana anak-anak di Gugus dr. Soetomo  baik putra dan putri menjadi juara 1. Raihan tersebut tak luput dari Kerjasama dan kerja keras pengurus gugus serta guru olahraga se gugus Dr. Soetomo.

“Segal bentuk potensi anak harus kita wadahi dan kita bina. Apapun bakatnya jika kita bina Bersama maka akan menjadi lebih baik. Sepertinya halnya kegiatan bola volley ini. Kejuaraan yang diraih bukanlah semata-mata sesuatu yang instan, namun ada guru-guru hebat, terutama guru olahraga yang jeli dan peduli terhadap bakat anak.” Kata  Gito, Ketua Sub K3S Dr. Soetomo.

Kami selaku pengurus Sub K3S Gugus Dr. Soetomo mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang telah berkontribusi baik moril maupun materiel demi kemajuan anak. Mari kita jaga dan kita rawat anak kita, kita wadahi bakat-bakat mereka. Agar tema kemardekaan tahun ini lebih melekat di hati. Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Dengan mewadahi bakat dan minat anak adalah salah satu bentuk pembelajaran di Kurikulum Merdeka Belajar dan olahraga bola volley juga mengajarkan bentuk Kerjasama yang merupakan bagian dari profil Pelajar Pancasila.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter