Camat Baturetno Pantau PTM Terbatas Tahap 1

Camat Baturetno Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah, Eko Nur Haryono, Selasa (19/10/2021) mememantau kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Tahap 1. Sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid 19 di Wilayah Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri, Eko Nur Haryono memastikan bahwa kegiatan PTM berjalan dengan lancar.

Kagiatan ini juga sebagai bentuk menyikapi isi surat dari Ketua Pelaksana Satuan Tugas  Penanganan Covid 19 di Kabupaten Wonogiri, nomor 360/5351 tertanggal 15 Oktober 2021 tentang rekomendasi sekolah penyelenggara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang dimulai tanggal 18 Oktober 2021.

Dalam pantauannya yang didampingi oleh Korwilcambidik Baturetno, di SDN 2 Watuagung, Camat Baturetno mengajak kepada semua warga sekolah untuk mentaati prokes agar PTM Terbatas di wilayah Kecamatan Baturetno bisa berlanjut. Bahkan sekolah juga bisa membantu mensosialisasikan program vaksinasinasi di Kecamatan Batureno kepada wali murid.

Eko Nur Haryono, saat memantau kegiatan PTM Tahap 1 di SDN 2 Watuangung mengatakan bahwa kegiatan sudah berjalan dengan baik, dari proses kedatangan anak yang dicek terlebih dahulu suhu badanya dan dicatat, kemudian dilanjutkan cuci tangan dengan air mengalir sebelum memasuki kelas, serta jaga jarak sudah sesuai aturan. Untuk memastikan kegiatan pembelajaran berjalan dengan tertib dan aman sesuai prokes, camat Eko Nur Haryono melihat secara langsung proses pembelajaran di dalam kelas.

Mengenai persiapan  sebelum pelaksanaan PTM Terbatas, Warno, selaku Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno (Korwilcambidik) menjelaskan,  bahwa di Korwil Baturetno mengenai tata aturan sekolah penyelenggara PTM Terbatas sudah disampaikan pada tanggal 14 Oktober 2021 sesuai pentunjuk dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri.

PTM terbatas Tahap 1 dilaksanakan dengan kapasitas 50 %. Bahkan, untuk menyikapi sekolah yang dalam satu rombelnya melebihi 14 siswa supaya dibagi menjadi 2 shift. Dengan pembagian tersebut bertujuan untuk menghindari kerumunan pada siswa.

Gito, selaku Kepala Sekolah di SDN 2 Watuagung, mengucapkan terima kasih atas pantauan dari satgas covid 19 di Kecamatan Baturetno. Untuk pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SDN 2 Watuagung berjalan sesuai petunjuk dari arahan Korwilcambidik Baturetno. Bahkan, setelah kegiatan PTM membuat laporan ke korwil.

Kegiatan PTM Terbatas tahap 1 ini disambut hangat oleh wali murid. mereka berharap kegiatan PTM tersebut bisa berjalan terus. Sehingga anak bisa belajar secara langsung di sekolah dengan gurunya. (@gito)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter