Buka Pelatihan, Kabid PTK Ajak Jaga Harkat Martabat dan Nama Baik Guru

Baturetno:  “Saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri khususnya Bidang PTK sedang melaksanakan fasilitasi penyiapan calon kepala sekolah beserta calon pengawas sekolah, dan Pendampingan P3K Tahap 2”  Kata  Retno Puspitorini selaku Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri.

Perkataan tersebut disampaikan saat membuka Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar yang diselenggarakan oleh Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Baturetno bekerja sama dengan Tim Kreatif Konten Pendidikan dan Pembelajaran Bidik Baturetno, Kamis (4/11/2021).

Pada acara pembukaan pelatihan tersebut, Retno Puspitorini mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri yang berhalangan hadir  dan didampingi oleh Stefany Agung Sedayu selaku Kepala Seksi PTK SD Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa peran pengawas sekolah tidak hanya mengawasi tetapi juga melaksanakan pendampingan, pembimbingan serta membersamai para kepala sekolah dan guru dalam melaksanakan tugas.

Selain penyiapan calon Pengawas dan Calon Kepala Sekolah Bidang PTK juga melaksanakan pendampingan penyiapan seleksi PPPK Kabupaten Wonogiri Tahap 2.

“Puji syukur 70% dari guru yang mengikuti tes sudah lolos di tahap 1. Masih ada kurang lebih 1000 peserta yang mengikuti tes PPPK tahap 2.” Tandas Kabid PTK

Sebagai Kabid PTK, Retno  menghimbau agar rekan-rekan guru di Kecamatan Baturetno untuk selalu waspada, mawas diri, menjaga harkat martabat dan nama baik guru agar tidak melakukan tindak pelanggaran disiplin berat.

 

Oleh : Ati’ Shofiatun Na’imah – SDN 3 Setrorejo

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter